Designer Aceh Tampil di Malaysia Fashion Week 2016 - REBORN29

Designer Aceh Tampil di Malaysia Fashion Week 2016

1 tahun yang lalu    Artikel   
Designer Aceh Tampil di Malaysia Fashion Week 2016

Portal satu

Designer Aceh Tampil di Malaysia Fashion Week 2016

KUALA LUMPUR - Designer Aceh Syukriah Rusydi bersama dengan IFC (Indonesian Fashion Chamber) akan ikut tampil dalam peragaan busana di ajang Malaysia Fashion Week (MFW 2016). Pagelaran ini akan berlangsung pada 2 – 5 November 2016, juga akan diikuti oleh beberapa brand Indonesia seperti Double L by Leny Agustin dan Lisa Litria, Irna Laperle by Irna Mutiara, Anemone by Hani Hananto dan beberapa designer nasional lainnya.

Syukriah yang kerap mempromosikan brand REBORN29 miliknya di berbagai event fashion tanah air seperti Indonesia Fashion Week (IFW), Muslim Fashion Festival (Muffest) dan beberapa event bertaraf nasional lainnya, kali ini akan menampilkan produk terbaru dari REBORN29, sebanyak 8 outfit rancangan dengan konsep daily wear yang akan diperagakan dalam MFW 2016 pada tanggal 3 November di MATRADE Exhibition & Convention Centre (MECC) Kuala Lumpur. Lewat even ini pula selanjutnya brand REBORN29 akan membangun kerja sama dengan beberapa merk dagang fashion terkait guna memasarkan produk asli Aceh ini.

Malaysia Fashion Week (MFW)  sendiri merupakan pagelaran busana terbesar di Malaysia yang telah mampu menjaring minat para pegiat fashion mode dari seluruh dunia. Para pelaku bisnis dan industri fashion dunia turut ambil bagian dalam rangka mempromosikan produk mereka di pasar Asia dan dunia.

"Even ini omzetnya mencapai 90 juta ringgit pada MFW 2014, sungguh bukan omzet yang sedikit," ujar Syukriah mengutip pernyataan Abu Bakar Yusof, Director Lifestyle section MATRAD (Malaysia External Trade Development Corporation) saat berlangsungnya Muslim Fashion Festival (Muffest) bulan Mei lalu, kepada portalsatu.com melalui siaran pers, Minggu, 30 Oktober 2016.

Menurut syukriah event ini sangat penting untuk diikuti, hal ini menyangkut dengan promosi Indonesia untuk menjadi kiblat mode fashion pakaian muslim dunia tahun 2020.

"Sudah selayaknya Indonesia sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia untuk mendapatkan titel tersebut. Indonesia merupakan pasar bisnis pakaian muslim terbesar yang menjadi target industri fashion global untuk memasarkan produk-produk pakaian muslim modern," katanya.

Namun kata Syukriah, tanpa pengelolaan yang baik dan tidak serius serta tidak terus melakukan promosi di tingkat lokal maupun internasionl bukan tidak mungkin mimpi Indonesia untuk menjadi produsen akan berbalik menjadi konsumen. "Kunci utama keberhasilan ini adalah promosi dan membuka diri untuk bekerja sama dengan pelaku industry dari berbagai Negara didunia."

Syukriah yang tergabung dalam Indonesia Fashion Chamber (IFC) Aceh juga menambahkan, Aceh sebagai provinsi dengan jumlah penduduk muslim terbesar di Indonesia memiliki sumber daya yang sangat baik untuk menjadikan Aceh sebagai kiblat berpakaian muslim sesuai dengan tuntunan Islam di Indonesia ataupun dunia nantinya.

"Apa lagi Aceh baru-baru ini juga telah mendapat 3 kategori nominasi destinasi wisata halal, ini kesempatan besar bagi kita untuk mendakwahkan syiar Islam melalui wisata fashion halal (sesuai dengan syariah Islam)," katanya.

Untuk itu katanya dibutuhkan peran semua pihak dalam hal ini pemerintah, pelaku bisnis IKM/UKM dan para designer fashion Aceh yang tergabung dalam beberapa asosiasi yang ada di Aceh.

Dunia telah mengenal Aceh dengan syariat Islamnya, hal ini menurutnya merupakan poin tambahan yang baik bagi tujuan ini apa lagi juga sudah diperkuat dengan Qanun Syariat Islam. Untuk menunjang target ini IFC Aceh juga sedang merencanakan event yang akan menegaskan kembali identitas berpakaian masyarakat Aceh yang sangat kental dengan Islam. Event ini akan dikemas dalam Aceh Muslim Fashion Festival (AMFF) 2017, dengan tema “Hijab is our Identity”.

Acara ini diharapkan dapat menjadi event tahunan di Aceh dan menjadi sarana untuk mengkampanyekan trend berbusana muslim modern sesuai dengan syariat.[]

Editor: IHAN NURDIN

http://portalsatu.com/read/gaya/designer-aceh-tampil-di-malaysia-fashion-week-2016-20126

http://keehuachee.blogspot.com/2016/12/modestylecommy-was-launched-during.html


Bagikan Artikel Designer Aceh Tampil di Malaysia Fashion Week 2016